Telah hadir Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi, SISTER dengan arsitektur Cloud yang akan mendukung tiga layanan dosen yaitu BKD, Serdos, dan PDD yang akan menjadi layanan satu pintu bagi dosen dan Pendidikan Tinggi! SISTER versi Cloud ini dikembangkan agar pelayanan dosen lebih tersentralisasi dan dapat diandalkan.

Apa yang baru di SISTER?

Berbasis teknologi penyimpanan data di cloud, membuat SISTER (versi Cloud) memiliki 3 keunggulan utama yang dapat menjawab permasalahan yang dihadapi oleh dosen dan operator perguruan tinggi dalam mengerjakan layanan dosen. 

Platform yang lebih tersentralisasi: SISTER Perguruan Tinggi & Pusat kini dapat diakses di satu platform. Didukung dengan kemampuan platform untuk sinkronisasi data seacara otomatis dan sudah tersimpan di arsitektur Cloud, sistem lebih andal dan proses integrasi data pun meningkat. 

Upaya peningkatan kenyamanan pada layanan ini dapat terwujud atas kolaborasi dari Pusdatin, Direktorat Ditdaya DIKTI, Direktorat KLSD DIKSI, dan Datin DIKTI serta seluruh pengguna SISTER yang turut mengawal proses transisi sampai ke tahap perilisan ini.

Apabila menemui kendala selama mengakses SISTER (versi Cloud) serta adanya ketidaksesuaian data atau data hilang pada SISTER versi (Cloud), diimbau untuk dapat segera melaporkan melalui Layanan Pusat Bantuan melalui widget pada halaman SISTER (versi Cloud) atau melalui tautan https://layanandosen.zendesk.com/hc/e... untuk dapat segera mendapatkan dukungan dari Tim Kemendikbudristek.

Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan perhatian Bapak/ Ibu perwakilan dan pembina PT selama masa persiapan hingga proses rilis SISTER (versi Cloud). Kami harap Bapak/ Ibu perwakilan PT dan pembina PT dapat mendukung proses transisi ke SISTER (versi Cloud) ini agar proses pelayanan dalam platform SISTER bagi PT dapat berjalan lebih optimal kedepannya.